Skip to main content

Buku Sekolah Bernama Ibu adalah karya terbaru dari Bu Ida S Widayanti. Ini merupakan catatan parenting ke-6 dari serialnya.

Pentingkah peran seorang Ibu dalam masa depan anak-anak? Meskipun kita sepakat akan hal ini, namun belum ada sekolah khusus yang mempersiapkan seorang wanita untuk menjadi Ibu.

Melihat kenyataan ini, sebagai penulis dan juga seorang Ibu, Ida merasa perlu untuk menyusun sebuah alat bantu yang berguna bagi wanita yang akan memasuki peran ibu.

Apa Kata Mereka Tentang Buku Sekolah Bernama Ibu ?

Berikut ini adalah testimoni dari seorang ayah yang telah membaca bukunya: “Masya Allah, walaupun saya bukan seorang ibu, tetapi sebagai seorang ayah dengan dua orang anak, saya merasa terkesan ketika membaca kisah-kisah dalam buku Bu Ida. Saya dengan cepat bisa merasakan diri saya menjadi bagian dari anak-anak dalam kisah-kisah tersebut.

Saya mulai membayangkan berapa banyak anak di luar sana yang mengalami situasi yang serupa dengan yang dijelaskan dalam buku ini.

Rasa gelisah, kesedihan, kemarahan, serta masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari yang muncul akibat ketidakharmonisan hubungan antara ibu dan anak.

Buku ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mencegah terjadinya hubungan yang tidak harmonis antara ibu dan anak, serta memperbaiki hubungan yang telah terlanjur terpuruk, dengan memberikan kesadaran dari dalam.”

Baca Juga  Flashcard Hijaiyah, Alat Pembelajaran Al Qur’an untuk Anak Balita

Buku ini penting untuk dibaca tidak hanya oleh ibu, tetapi juga oleh anak-anak dan calon ibu. Hal yang sama berlaku untuk suami yang juga seorang ayah dan bahkan bagi mereka yang memiliki ibu. Dengan membaca buku ini, kita dapat memperluas sudut pandang kita tentang bagaimana memahami perasaan dan situasi hati anak-anak serta istri yang juga seorang ibu dalam menghadapi berbagai situasi sehari-hari.

Testimoni dari Para Pembaca Lainnya

Jujur saya merasa tertegur… Seperti inner child, secara tidak sadar saya seringkali menqulang kesalahan pengasuhan trauma di masa lalu..
-Elvriani Haziza

Alhamdulillah bukunya sangat bagus…lni jadi modal buat kami sebagai orangtua untuk Iebih sabar, lebih dekat lagi dengan anak-anak
—Netty@Masdar Ammar

Saya sehari baca Iangsung selesai
—Bunda Arsenio Rajendra

Bukunya kekinian, materi disambungkan dengan kejadian yang viral sekarang.
—Mama Muhamad Syauqi Fathulmajid

Menarik, bagus banget isinya. Banyak pembelajaran yang terkandung dalam ceritanya. Sangat berkesan dan menyentuh, real banget ceritanya dalam keseharian saya sebagai seorang ibu.
—Eni W

Baca Juga  Amazing Iqra Balita Plus Animals in Qur'an Buku Untuk Anak Usia 2-4 Tahun - Kinsky

Baru Pagi ini saya baca buku Sekolah Bernama ibu tapi air mataku sudah mengalir.. Pengalaman saya menyusui bayi, memang saat menyusui kita harus menatap mata anak, diajak ngobrol adalah pelajaran pertama yang kita sampaikan pada anak bahwa anak sedang kita sayang
—Mama Hilmy Affandi

Saya sangat suka buku-buku ibu Ida karena banyak pembelajaran bagi kami terutama saya sebagai ibu banyak pembelajaran dari pengalaman-pengalaman orangtua yang dituangkan di dalam buku ini, dan mudah bagi kami memahami dan mempelajari setiap permasalahan
-Marlina Gustina

Sekolah Bernama lbu ini judul yang sangat membuat penasaran. Banyak yang ingin saya dapatkan tentang Parenting dari buku ini. Sangat mengena dan membekas
-Bunda Fanni Afnan

Cover Depan dan Belakang Buku Sekolah Bernama Ibu

Buku Sekolah Bernama Ibu Karya Ida S Widayanti

Bedah Buku Sekolah Bernama Ibu

Sekolah Bernama Ibu karya Ida S. Widayanti Merupakan Salah Satu Buku Parenting yang Direkomendasikan

“Ibu”, hingga saat ini masih diyakini sebagai kata yang powerfull untuk “menggerakkan” hati
“Ingat pesan Ibu, cuci tanganmu….” Demikian lagu yang dikumandangkan Padi di masa pandemik Covid-19
“Sayangi Ibu, Hindari Korupsi. Jangan khianati Cintanya.”Pesan sebuah grup media di Hari Anti Korupsi Sedunia

Baca Juga  Download Buku Kegiatan Ramadhan PDF Untuk Mengisi Aktivitas Anak PAUD TK SD Gratis

Lalu pertanyaannya:

  1. Bagaimanakah menjadi Ibu yang menggerakkan hati?
  2. Bagaimana jadi Bunda yang pesannya selalu dinanti?
  3. Bagaimana menjadi seorang Mama yang cintanya sejati?

Salah satu Judul Buku Tentang Ibu ini adalah kumpulan kisah para ibu kehidupan, berikut rangkumannya:

  • Ibu yang tercatat dalam sejarah maupun yang tidak.
  • Mama yang semoga menjadi percik inspirasi dalam perjalanan mengukir diri.
  • Bunda yang tertatih menjalankan peran terbaik.
  • Hingga layak menjadi sosok yang dipesankan Nabi Muhammad SAW:
    Ibumu…3X
    Ibu yang amanah mengemban percik asma ‘Ar Rahiim’.
  • Ini kisah para ibu kita.
  • kisah kita yang berusaha menjadi.
  • kisah yang berusaha melahirkan Ibu bagi peradaban.

Buku Sekolah Bernama Ibu ini mengajak para wanita untuk menjadi pribadi yang “selesai”. Tidak dihantui masa lalu dan tidak khawatir dengan masa depan. Wanita yang bisa menikmati dan mensyukuri saat ini. Wanita bahagia yang dapat membahagiakan dirinya dan keluarganya.

Buku Tentang Ibu  ini dapat dibeli di:

TOKOPEDIA HAFANIS STORE / SHOPEE HAFANIS STORE 

Leave a Reply