Skip to main content

KEGIATAN PARENTING MENDIDIK KARAKTER ANAK

Edisi Parenting Pendidikan Karakter Anak : Lomba Mewarnai di Sekolah Alam School of Universe (SOU) Parung, Bogor, Indonesia

Beginilah kegiatan seorang Konsultan SEO yang juga manusia biasa memiliki kewajiban sebagai orang tua mengasuh dan mendidik karakter anak sejak dini.

Dengan pendidikan karakter anak sejak usia dini diharapkan masa-masa emas anak diisi dengan ilmu pengetahuan, kegiatan, dan kebiasaan yang baik sebagai bekal untuk kesuksesan di masa mendatang dalam menghadapi setiap tantangan.

Kegiatan-Lomba-Mewarnai-di-Sekolah-Alam-School-of-Universe-Parung-Bogor,-Ahli-SEO,-Konsultan-SEO,-Pakar-SEO,-Pendidikan-Karakter,-Parenting,-Anak

 

Kali ini Kegiatan Parenting seorang Ahli SEO adalah di Sekolah Alam – School of Universe yang  beralamat di Jl. Raya Parung 314 km. 43, Parung – Bogor yaitu sebuah lembaga yang bergiat dalam bidang PENDIDIKAN FORMAL dan KEHIDUPAN RAMAH LINGKUNGAN. Menurut informasi yang di ambil dari websitenya, SOU merupakan Sekolah Bisnis yang terus berusaha berinovasi menciptakan pengusaha muda berakhlak mulia, dengan logika berfikir yang baik, dan kepemimpinan yang hebat. Kurikulum utamanya adalah akhlak, logika, kepemimpinan dan bisnis.

Dalam acara

“LITERACY FAIR 2017”

Dengan Tema:

Aku dan Rasulullah SAW

Beberapa acara yang dilaksanakan tanggal 4 November 2017 adalah:

Literacy-Fair-2017-School-of-Universe-Parung-Bogor-Indonesia-SEO-Specialist-Bogor-Aditya-Nur-Baskoro, Konsultan SEO Jakarta, Ahli SEO Indonesia

Writing Class
Open Day
Literacy Fair
– Happening Art
– Talk Show
– Tales
– Performance
– Bazaar
– Books Donation
– Students Book Fair
– Competitions

Literacy Competition
– Drawing
– Story Telling
– Doodle Art
– Poetry

Baca Juga  Konsultan SEO, Pakar Ahli SEO di Parung, Bogor, Indonesia Membuka Kursus Pelatihan

Robotic Competition
– Mewarnai
– Lego Creative Family Building
– Lego Wedo
– MRT = Soccer
– MRT = Sumo

 

Bazaar,-Literacy-Fair-2017,-School-Of-Universe,-Sekolah-Alam-Parung,-Sekolah-Alam-Bogor,-Sekolah-Bisnis-Bogor,-Ahli-SEO-Bogor,-Pakar-SEO-Parung,-Konsultan

 

Sekolah alam memang layak disematkan kepada SOU ( School Of Universe ) karena suasana sekolah yang penuh dengan pepohonan yang rimbun, tata letak taman yang indah dengan batu-batu alam menghiasi berdampingan dengan aneka ragam tanaman membuat segar mata memandang.

Bangunan dengan tema batu bata dibiarkan terlihat tanpa dilapisi dengan semen menambah kesan alami.

Berbagai papan petunjuk memudahkan siapapun yang baru saja datang kesana menemukan arah tujuan, dalam dunia SEO papan petunjuk ini bisa di samakan dengan keyword atau kata kunci yang memudahkan target audience menemukan tempat/produk/jasa yang di inginkan.

Sekolah-Alam-Parung-Bogor,-School-of-Universe,-Pelatihan-SEO-Jakarta,-SEO-Specialist-Indonesia,-Ahli-SEO,-Belajar-SEO-di-Parung,-Kursus-SEO-di-Jakarta-Selatan

 

MENJADI ORANG TUA SEKALIGUS SEO SPECIALIST | KONSULTAN SEO | AHLI SEO MEMBUAT KITA HARUS TERUS BELAJAR BERBAGAI HAL YANG BARU (BELUM DIKETAHUI SEBELUMNYA)

Belajar tidak hanya di dalam ruang kelas atau di dalam kelas, belajar bisa dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, kepada apapun, salah satu sumber ilmu pengetahuan tentang parenting agar tahu bagaimana cara menjadi orang tua yang baik, supaya bisa mendidik karakter anak dengan baik adalah melalui buku, karena menjadi Orang Orangtua tidak ada sekolahnya, tidak ada universitasnya.

Dunia anak sekarang tidak sama dengan apa yang pernah kita alami dulu sewaktu kecil, banyak sekali perubahan yang terjadi, yang dulu tidak ada dan hanya menjadi sebuah imajinasi sekarang ada, dengan kecepatan sangat tinggi perubahan terus menerus terjadi.

Baca Juga  Cara Mencari Kata Kunci ( keyword ) Yang Tepat Untuk Optimasi Website di Mesin Pencari ( SEO )

 

Buku-Parenting,-Buku-Pendidikan-Karakter,-Buku-Mendidik-Karakter,-Buku-Ida-S-Widayanti,-Buku-Bahagia-Belajar,-Buku-Pendidikan-Anak-Usia-Dini

 

4 Buku Parenting Pendidikan Karakter di atas merupakan karya dari rekan kerja saya yang juga diberikan anugerah kemampuan menulis yaitu Ibu Ida S Widayanti.

Dengan semangat berbagi berhasil membuatnya menulis 4 Judul Buku Parenting yang menjadi Best Seller:

1. Belajar Bahagia, Bahagia Belajar
2. Bahagia Mendidik, Mendidik Bahagia
3. Mendidik Karakter Dengan Karakter
4. Anak Dari Surga Menuju Surga

 

BUKU-MENDIDIK-KARAKTER,-BUKU-PENDIDIKAN-KARAKTER,-BUKU-BELAJAR-BAHAGIA,-BUKU-MENDIDIK-BAHAGIA,-IDA-WIDAYANTI,-BUKU-PARENTING

Harga per buku adalah Rp. 50.000,
Total 4 Buku Rp. 200.000,
Apabila membeli satu paket cukup membayar 175.000 saja
Dengan cara WA/SMS ke: 0878 8876 5439
Format MAU_4 BUKU PARENTING_NAMA_ALAMAT KIRIM

Website: BUKU PENDIDIKAN KARAKTER

Buku-buku tersebut memberikan banyak kisah yang menjadi contoh baik yang positif maupun negatif tentang pengalaman bagaimana dahulu cara para orang tua mendidik anak dan bagaimana akibatnya setelah anak-anak mereka besar. Sehingga kita mendapatkan hikmah dan kesimpulan untuk mencoba melakukan cara yang memberikan hasil terbaik dan menghindari sikap-sikap yang tidak perlu tanpa harus mengalaminya sendiri.

Bu Ida S. Widayanti juga telah melakukan berbagai seminar yang di berbagai wilayah Indonesia serta disambut dengan antusias oleh para orangtua, karena kehadiran beliau dalam seminar sebagian besar atas undangan mereka.

Baca Juga  6 Buku Parenting Terbaik Sehingga Menjadi Best Seller Sangat Recommended

KEMBALI KE LAPTOP !

Mengikutkan anak lomba mewarnai bagi saya bukan hanya semata-mata masalah menang atau kalah, tetapi lebih kepada mendidik karakter dan mental menghadapi tantangan, mengikuti aturan, disiplin dalam waktu yang telah ditentukan, berusaha memberikan yang terbaik. Sehingga diharapkan Anak akan terbiasa menghadapi situasi seperti yang telah disebutkan di atas sebagaiman seringkali terjadi dalam kehidupan nyata.

Bazaar-School-of-Universe-Parung-Literacy-Book-Fair-2017,-Lomba-Mewarnai-di-Sekolah-Alam-Parung,-Konsultan-SEO-Indonesia,-SEO-Specialist-Indonesia,-Kursus-SEO-jakarta,-Training-SEO-jakarta

Suasana Bazaar di School of Universe, Parung, Bogor dalam acara Literacy Fair 2017

Mengikutkan anak-anak kegiatan lomba atau kompetisi dapat mempersiapkan mereka melalui pengalaman menang dan kalah, mereka menjadi tahu tidak akan selalu mendapat apa yang mereka mau kelak, berlomba juga membantu mereka mengembangkan beberapa kemampuan yang akan berguna ketika mereka dewasa, seperti menunggu dan mengambil waktu giliran, empati, keuletan, dan kepercayaan diri.

“Kompetisi membantu anak memahami bahwa tidak harus selalu menjadi yang terbaik atau terpintar untuk menjadi sukses, tetapi kesuksesan akan datang kepada mereka yang bekerja keras dan gigih,”

Menurut Dr. Timothy Gunn, Psy.D, neuropsikolog pediatri pemilik Gunn Psychological Services, Inc. di California Selatan, dan salah satu juri acara Child Genius: Battle of the Brightest di kanal berbayar Lifetime. “Anak-anak yang terlibat dalam kompetisi akan mempelajari keterampilan sosial melalui interaksi dengan anak-anak lain, juga belajar soal nilai bekerja keras dan mengembangkan kepercayaan diri.”

Sumber kutipan : https://gaya.tempo.co/read/757970/pentingnya-kompetisi-bagi-tumbuh-kembang-anak

Students-Book-Fair-School-of-Universe-Parung,-Literacy-Fair-2017,-Kursus-SEO-Bogor,-Kuliah-SEO-Parung,-Pelatihan-SEO-Bogor,-Training-SEO-Bogor,-Belajar-SEO-Bogor

Students Book Fair @School of Universe, Parung, Bogor dalam acara Literacy Fair 2017

https://www.youtube.com/watch?v=nJyTMzTPa30
Related Activity : Lomba Mewarnai di Inagro Fiesta

2 Comments

Leave a Reply