Strengthfinder Test Online Gallup Cara Mengenali Kekuatan Diri Sendiri

Kisah Nyata, Kisah hikmah, Rezeki Jangan di Tolak, Jangan Tolak Rezeki, Cerita Nyata Inspiratif, Kisah Motivasi
Kisah Nyata, Kisah Hikmah, Jangan Tolak Rezeki Yang Baik
December 4, 2017
Ary-Ginanjar-Agustian-Motivator-Indonesia-Pendiri-ESQ-di-Menara-165
Ary Ginanjar Agustian : Motivator Indonesia Pembuat Materi ESQ Training
February 2, 2018
Cara-Mengenali-Diri-Sendiri-Lebih-Dalam,-Mengenali-Kekuatan-Diri,--Strength-Finder

Strengthfinder Test Online Gallup Cara Mengenali Kekuatan Diri Sendiri

Penelitian yang dilakukan oleh The Gallup Organization selama bertahun-tahun mengemukakan bahwa orang yang paling efektif adalah mereka yang memahami kekuatan dan perilaku mereka dengan kata lain mengenali diri sendiri lebih dalam dan mengenali kekuatan diri serta kelemahan diri. Orang-orang ini mampu mengembangkan strategi yang sebaik-baiknya untuk memenuhi dan melampaui tuntutan kehidupan mereka sehari-hari, karir dan keluarga mereka.

Tinjauan mengenai pengetahuan dan keterampilan yang sudah Anda peroleh dapat memberikan naluri dasar pada kemampuan Anda, namun kesadaran dan pemahaman mengenai bakat alam Anda akan memberikan wawasan yang sebenarnya terhadap alasan utama di balik keberhasilan Anda yang terus-menerus.

Laporan Signature Themes mengemukakan lima tema bakat Anda yang paling dominan, pada urutan peringkat yang diungkapkan oleh Anda melalui jawaban Anda pada StrengthsFinder. Dari 34 tema terukur, inilah peringkat “lima teratas” Anda.

Signature Themes Anda sangat penting dalam memaksimalkan bakat yang menuntun ke keberhasilan Anda. Dengan memfokuskan pada Signature Themes Anda secara terpisah dan secara terpadu, Anda dapat mengenali bakat Anda, membangunnya menjadi kekuatan, dan menikmati keberhasilan pribadi serta karir melalui kinerja yang konsisten, dan nyaris sempurna.

Strengthfinder Test Online Gallup Cara Mengenali Kekuatan Diri Sendiri Lebih Dalam melalui ACT Consulting STRENGTHSFINDER

21 Desember 2017 lalu saya mencoba mengeksplor kekuatan dalam diri saya melalui ACT Consulting GALLUP STRENGTHS FINDER SURVEY . Melalui STRENGTHSFINDER Anda akan mengetahui LIMA tema KEKUATAN Anda yang paling DOMINAN.

Dengan fokus kepada lima kekuatan tersebut saya  dapat mengenali bakat , membangunnya menjadi kekuatan, dan menikmati keberhasilan karir melalui kinerja yang konsisten, dan nyaris sempurna.

Strategic adalah salah satu dari 5 Kekuatan Diri Saya (Strategic-Ideation-Connectedness-Relator-Learner) Hasil dari Gallup Sthrengths Finder Survey

Pribadi-Strategic,-Mengenal-Kepribadian-Strategic,-Mengenali-Kekuatan-Diri,-Mengetahui-Kekuatan-Diri-Sendiri

Strategic

Tema Strategic memungkinkan Anda memilah-milah hal yang berantakan dan menemukan rute terbaik. Ini bukan keterampilan yang dapat dipelajari. Ini adalah cara berpikir yang berbeda, perspektif khusus mengenai dunia pada umumnya. Perspektif ini memungkinkan Anda untuk melihat pola-pola yang mana orang lain hanya melihat kerumitannya saja.

Dengan mencermati pola-pola ini, Anda memainkan skenario alternatif, selalu menanyakan, “Bagaimana kalau ini terjadi? Oke, nah, bagaimana jika ini terjadi?” Pertanyaan yang berulang-ulang ini membantu Anda melihat ke sekitar sudut berikutnya. Di sana Anda dapat mengevaluasi secara akurat mengenai rintangan yang memungkinkan. Terpandu oleh ke mana Anda melihat jurusan setiap jalur, Anda mulai membuat pilihan. Anda membuang jalur yang tidak memiliki tujuan. Anda membuang jalur yang menjurus langsung ke perlawanan. Anda membuang jalur yang menjurus ke kabut kebingungan.

Baca Juga  Edisi Parenting Pendidikan Karakter Anak : Lomba Mewarnai di Sekolah Alam School of Universe (SOU) Parung, Bogor

Anda mengurangi dan membuat seleksi sampai tiba pada jalur pilihan—strategi Anda. Berbekal dengan strategi, Anda melangkah maju. Inilah tema Strategic Anda di tempat kerja: “Bagaimana kalau?” Pilih. Serang.

Cara-Mengetahui-Kekuatan-Diri,-Karakter-Orang-Kreatif,-Mengetahui-Pribadi-Lebih-Dalam

Ideation

Anda terpesona oleh ide. Apakah ide itu? Ide adalah suatu konsep, penjelasan terbaik untuk sebagian besar peristiwa. Anda gembira ketika menemukan, bahwa di bawah permukaan yang rumit terdapat konsep sederhana yang elegan untuk menjelaskan, mengapa berbagai hal demikian adanya.

Ide adalah suatu hubungan. Pemikiran Anda selalu mencari hubungan, dan jadilah Anda penasaran apabila fenomena yang tampaknya berlainan dapat dikaitkan oleh hubungan yang tidak kentara. Ide adalah sebuah perspektif baru mengenai tantangan yang sudah diketahui. Anda gemar menantang dunia yang kita semua kenal, dan memutar-balikkan agar kita dapat melihatnya dari sudut yang tidak biasa namun, anehnya, mencerahkan.

Anda sangat menyukai semua ide ini, karena ide Anda sangat mendalam, baru, memberikan penjelasan, bertolak-belakang, dan aneh. Karena semua alasan inilah energi Anda terpicu bilamana ada ide baru yang terpikirkan oleh Anda.

Orang lain mungkin menjuluki Anda sebagai orang yang kreatif, atau orisinal, konseptual, atau bahkan cerdas. Mungkin, Anda adalah semua hal ini. Siapa yang bisa memastikan?

Yang pasti bagi Anda adalah bahwa ide itu menggairahkan. Dan pada umumnya, hal ini sudah cukup.

Cara Mengenali Diri, Tips Mengenali Diri Sendiri, Hasil tes Kepribadian, Menemukan Kekuatan Diri

Connectedness

Hal-hal terjadi karena ada alasannya. Anda yakin akan hal ini. Anda yakin akan hal ini karena dalam jiwa Anda, Anda tahu bahwa kita semua terhubung. Ya, kita adalah individu-individu, bertanggung jawab untuk penilaian kita sendiri dan memiliki kehendak bebas kita sendiri, tetapi bagaimanapun kita adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar.

Sebagian orang mungkin menyebutnya sebagai ketidaksadaran kolektif. Sebagian yang lain mungkin menyebutnya sebagai spirit atau semangat hidup. Tetapi, apa pun kata pilihan Anda, Anda memperoleh keyakinan bahwa kita tidak terisolasi antara satu dengan yang lain, atau dari bumi dan kehidupan di atasnya.

Baca Juga  Kata Kata Bijak Bisa Menjadi Motivasi Seseorang Untuk Sukses

Perasaan Connectedness ini menyiratkan tanggung jawab tertentu. Jika kita semua adalah bagian dari gambar yang lebih besar, maka kita tidak boleh merugikan orang lain, karena kita akan merugikan diri sendiri. Kita tidak boleh
mengeksploitasi karena kita akan mengeksploitasi diri kita sendiri.

Kesadaran Anda mengenai tanggung jawab ini menciptakan sistem nilai. Anda penuh pertimbangan, peduli dan menerima. Yakin akan kesatuan umat manusia, Anda merupakan pembangun jembatan bagi orang-orang dari
berbagai budaya.

Peka terhadap “tangan gaib”, Anda dapat menenteramkan orang lain bahwa ada tujuan di luar kehidupan kita yang membosankan. Perintah yang wajib dilaksanakan menurut iman Anda akan bergantung pada cara Anda dibesarkan dan budaya Anda, tetapi iman Anda kuat. Hal ini membuat Anda dan teman dekat Anda bertahan dalam menghadapi misteri kehidupan.

kekuatan-diri-sejati,-cara-mengetahui-kekuatan-dalam-diri,-Tes-Kepribadian,-Tes-Karakter

Relator

Relator menggambarkan sikap Anda terhadap hubungan Anda. Dalam istilah sederhana, tema Relator menarik Anda ke arah orang yang sudah Anda kenal. Ini bukan berarti bahwa Anda malu menemui orang baru—malahan, Anda mungkin memiliki tema lainnya yang menyebabkan Anda menikmati kesan mengubah orang asing menjadi teman—tetapi, Anda memang memperoleh kegembiraan dan kekuatan bila berada di dekat dengan teman-teman karib Anda.

Anda merasa nyaman dengan keintiman. Setelah hubungan awal terjalin, Anda sengaja mendorong hubungan agar
lebih mendalam. Anda ingin memahami perasaan, sasaran, ketakutan dan impian mereka, dan Anda ingin mereka memahami hal yang sama pada diri Anda.

Anda tahu bahwa kedekatan semacam ini menyiratkan jumlah risiko tertentu—Anda mungkin dimanfaatkan—tetapi, Anda bersedia menerima risiko itu. Bagi Anda, hubungan memiliki nilai hanya jika hubungan itu tulus. Dan satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan mempercayakan diri Anda pada orang lain itu.

Semakin banyak Anda berbagi dengan satu sama lain, semakin besar Anda mengambil risiko bersama. Semakin besar Anda mengambil risiko bersama, Anda masing-masing semakin membuktikan ketulusan kepedulian Anda.

Inilah langkah-langkah Anda menuju persahabatan yang nyata, dan Anda bersedia mengambil langkah-langkah ini.

Strengths-Finder,-Tools-Mengenali-Diri,-Tes-Mengenali-Diri,-Belajar

Learner

Anda gemar belajar. Masalah subjek yang paling menarik bagi Anda akan ditentukan oleh tema dan pengalaman lain Anda, tetapi apa pun subjeknya, Anda akan selalu tertarik oleh proses pembelajaran.

Baca Juga  Buku Parenting Pendidikan Karakter Bekal Orang Tua Mendidik Karakter Anak

Proses, secara khusus lebih menarik bagi Anda daripada isi atau hasilnya. Anda tersemangati oleh perjalanan yang stabil dan disengaja, dari ketidaktahuan sampai kompetensi.

Getaran perasaan dari beberapa fakta pertama, upaya awal untuk menghafalkan atau mempraktikkan hal yang sudah Anda pelajari, kepercayaan diri yang semakin tumbuh atas keterampilan yang dikuasai—inilah proses yang memikat Anda.

Semangat Anda menuntun Anda untuk terlibat dalam pengalaman pembelajaran bagi orang dewasa—pelajaran yoga atau piano, atau kelas diploma. Ini memungkinkan Anda untuk berkembang di lingkungan kerja yang dinamis, di mana Anda diminta untuk mengambil tugas proyek jangka pendek, dan diharapkan untuk belajar banyak tentang masalah subjek baru dalam jangka waktu yang singkat, kemudian berpindah ke yang berikutnya.

Tema Learner ini tidak mesti berarti bahwa Anda ingin menjadi pakar masalah subjek, atau Anda berupaya
keras untuk memperoleh respek yang menyertai gelar profesional atau akademis. Hasil akhir pembelajaran kurang penting ketimbang “proses pencapaiannya.”

Saya Telah Mengenali Diri Sendiri dan Mengetahui Kekuatan Diri Saya Lebih dalam, Melalui Strengthfinder Test Online Gallup – ACT Consulting STRENGTHSFINDER

Sertifikat-Bakat-Aditya-Nur-Baskoro,-Gallup,-Tes-Bakat-online,-Tes-Kepribadian, cara mengenali diri

Mengapa Setiap Pribadi Harus Mengenal Bakat Diri Sendiri?

Kenapa kita perlu mengenali bakat? Apa manfaatnya jika kita mampu mengenal bakat dalam diri sendiri? Tentu penting, karena bakat merupakan unsur dasar potensi dalam diri untuk mewujudkan sebuah prestasi. Nah, agar prestasi yang kita miliki dapat tercapat lebih optimal, maka dibutuhkan hal lain yaitu keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge). Perpaduan antara ketiganya kemudian disebut sebagai kekuatan (Strength)

Bakat ini berbeda dengan perilaku, jika ada perilaku negatif, maka tidak ada bakat negatif. Bakat itu selalu positif, asal kita telah mengetahui apa bakat yang benar-benar ada dalam diri kita.

Dalam kehidupan sehari-hari kita juga sering menemui kelemahan dan kekuatan. Kebanyakan orang cenderung memilih untuk memperbaiki kelemahan (Defisit Approach) daripada mengembangkan kekuatan (Strength Approach). Hal inilah yang membuat seorang pribadi memiliki progress yang lama dalam meningkatkan prestasinya, bahkan buang-buang waktu saja.

Mau tahu apa bakat yang kamu miliki?

Ketahui melalui survey ACT Consulting Strengthfinder Test

Comments are closed.